Minggu, 30 November 2014

UANG BELANJA

       Hari minggu saya  disuruh ibu brebelanja.saya pergi menggunakan sepeda . ibu berpesan supaya berhati-hati di jalan . saya dilarang mengebut. Pesan itu saya perhatikan dengan baik. Saya mengendarai sepeda dengan lambat. Biar lambat tetapi selamat. Ketika sampai ke simpang tiga , saya melihat anak jalanan. Bajunya sangat kotor. Saya sangat kasian melihatnya.
 
      Uang belanja saya berikan kepadanya.’’terima kasih’’ ucap anak jalanan. Ia lalu berjingkrak-jingkak karena gembira , tiba-tiba saya ingat kalau uang itu buat belanja. Lalu saya pulang kerumah. Saya berharap ibu tidak memarahiku. ‘’ maaf ya bu !’’ uang belanjanya saya berikan kepada anak jalanan , karna dia merasa lapar mangkannya uang belanja di kasik kan ke anak jalanan itu ibu . ibu tidak marah kan .

     Ngak kok nak, ibu bangga kepadamu karna kamu baik hati kepada anak jalanan tersebut , tidak apa ama ibu tak kasik uang lagi …
Buat kembali berbelanja ke pasar , setelah ibu memberikan uang kepadaku aku beranjak pergi lagi untuk berbelanja keperluan yang di butuhkan ibu …

    Sesampai nya di pasar saya langsung pergi untuk membeli barang-barang yang di butuhkan , sesudahnya dari sana saya langsung beranjak pulang kerumah untuk memberikan belajaan ibu yang tadi , saya memngemudi sepeda dengan pelan-pelan , pelan-pelan asal selamat ….


    Sesampai nya di rumah saya langsung memberikan belanjaan ibu , untuk di masak sekarang juga , saya membantu ibu memasak untuk makanan kakak-kakak ku dan adek , ayah nenek , pokoknya semua yang ada di rumah saat itu …; 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar