Minggu, 30 November 2014

POTONGAN-POTONGAN PETA

    hari minggu kemarin aku main ke rumah paman joni, kulihat paman sedang murung.''ada apa, paman'' tanyaku, ''sepertinya ada masalah'' sapaku. paman mengernyitkan dahi. lalu ia menarik nafas dalam-dalam,''begini ,yoyo . dua hari lalu paman menemukan sebuah peta kuno sepertinya peta berharga, peta itu sudah terpotong-potong . . paman sudah berusaha menaytukan potongan-potongan yang ada , tapi, belum juga berhasil .

   kamu bisakah menolong paman ,
''mana petananya"
''kata paman , tuh di meja" , aku mendekati meja . disitu ada potongan-potongan kertas kecil , warnanya sudah kuning ke usang.lama aku memperhatikan .''bagaimana, yo? kamu bisa menyatukan nya?. tanya paman joni .

   lalu aku duduk di depan potongan-potongan peta tersebut tak lama kemudian , " lihat paman petanaya telah jadi . cuman peta dunia yang sangatlah kuno , paling udah 10 tahun yang lalu
''kamu hebat yo"paman muji aku . ' bagaimana kamu bisa melakukannya ? apa gambar peta dunia sudah kamu hafal ?''
"tidak paman," kataku, yoyo tidak menyusunnya tidak berdasarkan gambar peta yang di temukan paman joni.

   tetapi menyambung gambar anak laki-laki yang ada di belakang peta yang di anggap ama yoyo peta dunia. '' kamu hebat . es krim yang sangat nikmat akan kuberikan kepadamu . ayuk kita ke mini markrt yang dekat ama sekitar rumah , yang ada di depan sana!''
"yuhu seruku gembira. 'paman sangat baik dech ama aku ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar