Sabtu, 29 November 2014

DESA SUMENEP
          Sumenep atau dalam bahasa Madura Songennep, adalah salah satu kabupaten di pulau jawa timur Kabupaten ini terletak di ujung timur Pulau Madura, kondisi geografi wilayahnya terdiri dari daratan dan Kepulauan sebanyak 126 Pulau. Wilayah ini dulunya merupakan wilayah bagian kerajaan-kerajaan besar yang berpusat di Pulau Jawa, seperti : Kerajaan Shingasari, Majapahit, Demak, serta Mataram.

         Sumenep saat ini merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di Jawa Timur, Khususnya Madura. Akses menuju Sumenep begitu mudah, bisa dilalui baik menggunakan dengan kendaraan primadi maupun umum. Terlebih setelah diresmikannya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Waktu tempuh untuk menuju daerah ini terasa begitu singkat dengan akses yang begitu mudah. kabupaten Sumenep yang area geografinya dikelilingi oleh beberapa selat dan lautan sering menjadi persinggahan kapal-kapal pesiar Internasional yang lewat.


         Objek wisata alamnya yang begitu indah, terutama Pantai Lombang dengan hutan cemara udangya dan Pantai Slopeng dengan bukit pasir putihnya nampak begitu mempesona. Selain itu para wisatawan juga dapat melakukakn wisata air dibeberapa wilayah kepulauan Sumenep, seperti : Pulau Mamburit, Sapudi, kangean, Raas dimana pemandangan lautnya yang beriaskan batu koral cantik dan ribuan ikan nemon begitu terasa menakjubkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar